Rabu, 30 November 2011

Longsor Nias, 4 Warga Meninggal 30 Hilang


Bencana alam longsor ini terjadi pada Rabu 30 November 2011, sekitar pukul 14.00.

VIVAnews - Sebanyak 4 warga meninggal dunia dan 30 warga saat ini masih hilang paska terjadinya bencana alam tanah longsor di Kecamatan Majo Kampung Barije, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Bencana alam longsor ini terjadi pada Rabu 30 November 2011, sekitar pukul 14.00. "Empat orang meninggal dunia dan 30 orang hilang," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 30 November 2011.

Sutopo menjelaskan, penyebab dari longsor adalah hujan deras di Nias Selatan. Hujan ini kemudian menimbulkan bukit longsor dan mengenai rumah penduduk. "Akses menuju lokasi sulit," ujarnya.

Saat ini, BPBD Kabupaten Nias Selatan, TNI, dan Polri sudah di lokasi. Namun, hingga saat ini pendataan masih terbatas karena kesulitan menuju tempat kejadian longsor.

Kerugian materil akibat dari bencana ini, adalah 25 unit roda dua dan 4 unit roda empat, serta 37 unit rumah masih tertimbun longsor. " Saat ini instansi terkait sedang melakukan koordinasi penanganan darurat bencana di lokasi," ujarnya. (sj)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar